Sunday, August 6, 2017

Hopping Island dan Snorkeling di Pulau Harapan



Ingin liburan tapi budget tipis? Mungkin berbagai pilihan paket wisata PulauHarapan atau wisata Pulau Seribu akan menjawab keinginan anda. Berlibur ke Pulau Harapan tidak semahal yang kita bayangkan. Anda bisa menyesuaikan paket dengan kondisi keuangan anda. Wisata Pulau Harapan sendiri merupakan destinasi favorit banyak wisatawan. Pantai yang sangat asri dan keindahan aneka terumbu karang dan biota laut sangat mempesona dan menjanjikan liburan yang berkesan dan tak terlupakan.
Pulau Harapan adalah pulau terletak di kawasan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Anda bisa menjangkaunya dengan mudah karena transportasi sangat lancar. Harga tiket kapalnya yang relative murah membuat pulau ini tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Anda bisa memilih keberangkatan dari dermaga Kali Adem. Dermaga ini sudah cukup ramai meskipun masih sangat pagi. Dari dermaga Kali Adem anda juga bisa menuju pulau- pulau lain selain Pulau Harapan. Untuk ke Pulau Harapan, anda akan menaiki kapal feri kayu yang bisa memuat penumpang hingga 100 orang. Rutenya yaitu melewati pulau Untung Jawa, Pulau Pari, kemudian sampai pada Pulau Harapan.

Peralatan yang harus dibawa


Untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan, tentu anda harus mempersiapkan beberapa  yang anda perlukan di lokasi wisata. Beberapa diantaranya yaitu obat- obatan pribadi, sunblock, baju ganti, alat mandi dan lain sebagainya. Anda juga perlu menyiapkan sejumlah uang untuk berjaga- jaga jika ingin membeli sesuatu karena dipulau itu belum ada ATM.
Untuk keperluan bermalam, anda tidak perlu menyiapkan terlalu repot karena ada fasilitas homestay yang bisa anda gunakan. Homestay tersebut terletak tidak begitu jauh dari dermaga. Setiap homestaynya akan bisa menampung 10 hingga 12 orang. Jadi jika anda datang berombongan, anda bisa menghemat biaya menginap.

Hopping island dan snorkeling  


Ada kegiatan seru yang bisa anda lakukan di Pulau Harapan. Hopping island adalah salah satunya yang harus anda coba. Hopping island yaitu jelajah pulau atau mengunjungi berbagai pulau yang berada di sekitar Pulau Harapan. Pulau- pulau tersebut diantaranya adalah Pulau Bira, Pulau Bintang, Pulau Bulat dan lain sebagainya. Pulau Bulat dan Pulau Bintang merupakan pulau milik mantan Presiden RI kedua, Suharto.
Selain hopping island, anda bisa menikmati kegiatan yang cukup menantang seperti snorkeling. Anda bisa memanjakan mata anda dengan hamparan keindahan bawah laut yang sangat mempesona. Memang kondisi alam bawah laut masih sangat terjaga. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja untuk mencapai tempat asyik untuk snorkeling. Disana anda bisa menikmati keindahan terumbu karang dan berbagai jenis biota laut yang sangat cantik. Tentu akan merugi jika anda sudah sampai pulau ini tapi tidak menikmati aktifitas snorkeling ini.


Pulau Harapan ini memang sangat cocok untuk dikunjungi sebagai tempa melepas penat setelah berminggu- minggu berkutat dengan kepadatan kota. Sekali lagi, tidak perlu takut dengan biaya yang harus dikeluarkan. Anda bisa melihat ada berbagai pilihan paket wisata Pulau Harapan atau wisata Pulau Seribu. Anda tinggal menyesuaikannya dengan keinginan dan kondisi keuangan anda. Pulau Harapan juga tempat yang sangat tepat untuk dijadikan tempat family gathering dan outing. Sudah banyak sekali rombongan perusahaan yang datang untuk berlibur ke pulau ini. Kedatangan wisatawan dengan rombongan akan mendapatkan harga khusus. Jadi jangan ragu untuk mengusulkan Pulau Harapan sebagai tempat tujuan wisata perusahaan anda.

No comments:

Post a Comment