Tuesday, May 9, 2017

Backpacker-an ke Pulau Harapan, Yuk!



Backpacker-an ke Pulau Harapan menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang ingin berwisata ke tempat ini tanpa harus menguras kantong. Nah, jika Anda tertarik untuk backpacker ke Pulau Harapan, simak ulasan artikel ini terlebih dahulu.

# Tentang Pulau Harapan
Meskipun letaknya di dekat Jakarta, tempat ini masih sangat alami. Sehingga, sangat rekomended  banget untuk dijadikan tujuan wisata mengisi hari libur. Maka, jangan heran jika tempat ini tak pernah sepi pengunjung. Letaknya yang di ujung Kepulauan Seribu membuat tempat ini memiliki keindahan yang tak terperi. Belum lagi pulau-pulau lain di sekitarnya yang konon tidak berpenghuni. Namanya juga tidak berpenghuni, pastinya keasriannya masih sangat terjaga. Tak salah jika Anda memutuskan untuk menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata Anda.

# Transportasi Menuju Pulau Harapan
Untuk masalah transportasi, terlebih dahulu Anda menuju Muara Angke, tepatnya pelabuhan Kali Adem. Dari pelabuhan ini, Anda harus mengendarai kapal menuju Pulau Harapan. Untuk masalah kapal, Anda bisa memilih salah satu kapal yang hanya mematok harga Rp52.000,00 sudah termasuk asuransi. Untuk tahu kapal apa itu, jangan takut untuk bertanya. Namun, karena peminatnya banyak, Anda harus berangkat pagi-pagi banget. Biasanya, kapal ini berangkat pukul 8 pagi. Alternatif lain adalah kapal motor yang disediakan oleh dinas perhubungan. Harganya memang sedikit mahal, sekitar Rp75.000,00, namun Anda lebih leluasa bergerak karena tidak banyak yang memilih transportasi ini.

# Akomodasi di Pulau Harapan
Buat Anda yang sedang backpacker, jangan khawatir tentang akomodasi yang ada di Pulau Harapan. Banyak penginapan di tempat ini yang menawarkan harga miring, yaitu sekitar Rp200.000,00 hingga Rp300.000,00 per malam. Anda tidak usah khawatir tidak mendapat tempat menginap. Sebab, di tempat ini banyak penginapan. Selain penginapan, warga sekitar Pulau Harapan juga menyediakan homestay yang tentu harganya juga cukup terjangkau untuk seorang backpacker.
Nah, kalau masalah isi perut, Anda juga tidak perlu khawatir. Banyak warung yang bisa Anda temui di tempat ini. Sajian menunya pun cukup beragam dengan harga sangat terjangkau, seperti mi, nasi rames, atau menu khas tempat ini.

# Kegiatan yang Bisa Dilakukan
Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat wisata ini. Tentu saja semua kegiatan tersebut masih berhubungan dengan kegiatan air atau berkeliling pulau. Bagi Anda yang senang menjelajah, bisa mengunjungi Pulau Kelapa. Dari Pulau Harapan, pulau ini tidak cukup jauh. Berkeliling di pulau ini bisa menjadi pengalaman tersendiri. Sayangnya, di pulau ini tidak terdapat pantai. Namun, jangan khawatir, keindahan alamnya yang masih alami juga tak kalah dengan pemandangan pantai.

Kegiatan lain yang juga bisa Anda lakukan adalah snorkeling. Ini dia kegiatan paling mengasyikkan yang bisa Anda lakukan di tempat ini. Pemandangan bawah laut yang sangat mempesona akan membuat Anda betah untuk menyelam. Belum lagi banyaknya ikan dengan berbagai ukuran dan warna, termasuk juga terumbu karang yang masih alami. Namun, jangan sekali-kali untuk menyentuh terumbu karang ya. Meskipun sangat cantik dan menggoda untuk disentuh, ada beberapa terumbu karang yang justru dapat membuat Anda gatal jika menyentuhnya. Selain itu, terumbu karang juga akan mudah rusak jika disentuh tangan manusia.
Itulah beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan di Pulau Harapan. Pastinya sangat seru, apalagi jika Anda lakukan bersama teman-teman sesama backpacker. So, tunggu apa lagi? Mau berwisata hemat? Nikmati backpacker-an ke Pulau Harapan.


No comments:

Post a Comment